Home » » Rumah Seni Dengan Gaya Art Deco

Rumah Seni Dengan Gaya Art Deco

Gaya Art Deco penuh seni, dimana  kebebasan berekspresi untuk menentukan gaya diterapkan dengan semaksimal mungkin. Kesan seni abstrak sangat jelas terlihat pada rumah dengan gaya art deco, jiwa seni dan imajinasi yang tinggi dari arsitek maupun desainer interior dalam memadukan bentuk, ornamen dan tekstur yang kontras menjadi tampak serasi. 

Rumah Seni Dengan Gaya Art Deco


Arsitektur Art Deco yang dimulai setelah perang dunia 1, kehadiran gaya ini dianggap sangat fungsional, modern dan anggun pada waktu itu. Meskipun bermunculan gaya-gaya baru dalam rancangan bangunan, namun art deco masih banyak peminat karena mampu dipadukan dengan aliran baru tersebut.

Kesan klasik memiliki keunikan tersendiri pada bangunan modern, bahkan mampu dipadukan dengan gaya kuno seperti gaya Persia, Siria atau Mesir untuk interior ruangan. Desain interior art deco lebih banyak memberi warna pada dekorasi atap, dinding, lantai dan furniture dengan membentuk ornamen dan simbol akan memberi aksen klasik yang berbeda antar ruang.

Bagi orang awam mungkin seperti membingungkan dan terkesan abstrak, namun inilah kekuatan art deco yang mampu membedakan gaya arsitektur yang lain. Variasi warna tidak ada batasan dalam gaya art deco. Penggunaan aneka material seperti logam, kayu dan kaca pada interior akan dapat memperjelas gaya art deco.

Selain itu, penempatan furniture dan aksesoris klasik akan semakin kental di rumah bergaya art deco. Seperti memberi wallpaper dinding, karpet ruangan, lampu hias bermotif art deco yang banyak dijual di pasaran.

Ingin rumah tampil beda? Rumah Seni Dengan Gaya Art Deco bisa menjadi sebuah alternatif.