Home » » Kiddle Mesin Pencari Khusus Anak Bukan Milik Google

Kiddle Mesin Pencari Khusus Anak Bukan Milik Google

Mesin pencari khusus anak Kiddle hampir mirip cara penggunaannya dengan situs Google. Anak hanya perlu memasukkan kata kunci di kolom pencarian untuk pencarian situs web, gambar, berita, dan video. Namun Kiddle bukan buatan Google melainkan dilengkapi dengan teknologi fitur pencarian aman buatan Google, yang akan menampilkan konten yang aman untuk dikonsumsi oleh anak.

Kiddle Mesin Pencari Khusus Anak Bukan Milik Google


Tampilan mesin pencari Kiddle yang memiliki warna dan logo yang mirip sekali dengan Google sehingga banyak orangtua beranggapan kalau Kiddle adalah mesin pencarian resmi dari Google, padahal bukan. Yang membedakan adalah Kiddle adalah warna menarik dengan maskot berupa robot dengan tampilan mirip film kartun serta menggunakan jenis huruf Arial yang lebih mudah dibaca oleh anak daripada font lainnya.

Meskipun Kiddle diklaim mampu menyaring konten internet yang tidak cocok untuk anak namun beberapa orangtua saat menggunakan Kiddle ternyata masih ada beberapa situs yang muncul tidak sesuai dengan anak.

Misalkan pencarian dengan menggunakan nama artis Khloe Kardashian atau Vannesa Hudgens muncul referensi berita seks dan foto telanjang. Ada juga mencoba situs itu dengan mengetik kata rabbit (kelinci) menghasilkan juga berita tentang pembunuhan-pembunuhan kelinci.

Meskipun Kiddle maupun google sudah ada filterisasi terhadap konten internet yang kurang cocok bagi anak, sebagai orang tua hendaknya tidak sepenuhnya percaya terhadap fitur tersebut karena memungkinkan menghasilkan pencarian yang tidak relevan. Untuk itu, orang tua tetap mendampingi dan mengawasi agar anak bisa terhindar dari membuka konten internet yang berbahaya bagi mereka
.

Kiddle Mesin Pencari Khusus Anak Bukan Milik Google - Kanal Arudam