Home » » Alasan Google Adsense di Tolak

Alasan Google Adsense di Tolak

Saya mencoba mendaftarkan blog Kanal Arudam ini ke Google Adsense. Blog yang dibuat Sabtu 9 Januari 2016 ini diajukan pada tanggal 13 Februari 2016, jadi usia blog 1 bulan. Lewat dashboard penghasilan di blogger, sudah muncul (dapat diakses) daftar adsense, oleh karena itu saya coba mendaftar adsense.

Alasan Google Adsense di Tolak


Setelah proses berhasil, mendapat email yang berisi:
Halo,
Informasi kontak Anda yang dikaitkan dengan Google AdSense telah diubah pada tanggal 2016 Feb 13.
Demi keamanan Anda, harap hubungi kami jika Anda tidak membuat perubahan ini.
Untuk meninjau informasi kontak Anda:
Masuk ke akun AdSense.
Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas tab mana pun, lalu, dari daftar tarik-turun, pilih "Pembayaran".

Google AdSense Ini merupakan review pertama, yang intinya bahwa blog dapat diajukan sebagai publisher adsense. Dalam hal ini, saya sudah dapat membuka dasbor akun adsense. Untuk itu, sebagai langkah selanjutnya, memasang kode adsense pada blog ini. Saya menggunakan fitur adsense otomatis yang ada pada blogger.

Hari ini, 18 Februari 2016 saya mendapat email balasan dari Google adsense, berarti 5 hari setelah pengajuan, yang intinya ditolak.

Status permohonan AdSense AndaSeperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:
  • Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui. 
  • Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul. 
  • Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web. 
  • Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui. 
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda. 
  • Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui. 
Hormat kami,

Tim Google AdSense

Dengan demikian, kesimpulan yang saya ambil adalah: artikel yang berjumlah 18 dianggap belum memadai. Kalau masalah waktu sepertinya tidak masalah karena tombol daftar adsense sudah dapat diklik (sebelumnya tidak dapat dan ada pemberitahuan "Blog Anda belum memenuhi syarat AdSense."

Nanti saya coba lagi setelah ada 30 artikel.