Home » » Beda Cracker dengan Hacker

Beda Cracker dengan Hacker

Apa sih yang membedakan cracker dengan hacker? Cracker (juga dikenal sebagai hacker black hat) adalah seorang individu dengan pengetahuan komputer luas yang tujuannya adalah untuk pelanggaran atau memotong keamanan internet atau mendapatkan akses ke perangkat lunak tanpa membayar royalti.

Beda Cracker dengan Hacker


Cara kerja hacker dan cracker hampir sama, namun secara umum kegiatan cracker adalah melanggar, sementara hacker adalah membangun sesuatu. Cracker adalah nama yang diberikan untuk hacker yang membobol komputer untuk keuntungan sendiri secara pidana; sedangkan, hacker juga bisa menjadi pakar keamanan internet yang disewa untuk menemukan kerentanan dalam sistem. Hacker juga dikenal sebagai hacker white hat

Motivasi cracker untuk melakukan kegiatan ini bisa saja berkisar mencari keuntungan sendiri, tidak percaya percaya, kedengkian atau hanya karena menyukai tantangan. Cracker mungkin mencuri nomor kartu kredit, meninggalkan virus, menghancurkan file atau mengumpulkan informasi pribadi untuk dijual.

Cracker juga dapat merujuk kepada mereka yang membalikkan software engineer dan memodifikasi untuk kesenangan mereka sendiri. Yang paling umum akses jalan yang dilakukan adalah lewat jaringan atau sistem. Bisa juga dengan rekayasa sosial, dimana cracker melakukan kontak kepada karyawan di sebuah perusahaan dan mencoba menjalankan trik agar membocorkan password dan informasi lain yang memungkinkan seorang cracker untuk mendapatkan akses.

Beda Cracker dengan Hacker - Kanal Arudam

0 comments:

Post a Comment